Posts Subscribe to This BlogComments

Follow Us

Kamis, 07 Juli 2011

Trik Terbaru Belajar Bahasa Inggris

Di Master English Course
Beberapa anak sedang mengikuti kursus bahasa Inggris.(F:Kholistiono)
Beberapa anak sedang mengikuti kursus bahasa Inggris.(F:Kholistiono)
JAMBI – Master English Course (MEC), merupakan salah satu lembaga kursus yang menawarkan berbagai trik dan metode, supaya siswa lebih mudah memahami bahasa Inggris dan mahir menggunakannnya. Menurut Hendri, salah satu  staf pengajar MEC, jika kehadiran MEC, memiliki komitmen untuk membantu siswa dalam mempelajari bahasa Inggris.

“Dengan adanya MEC ini, mudah-mudahan dapat membantu siswa dalam belajar bahasa Inggris. Sehingga, siswa dapat menggunakan bahasa Inggris, seperti bahasa Indonesia yang sering kita gunakan,” ungkapnya. Ia katakan, program belajar yang ditawarkan di MEC, yakni mulai dari tingkat SD hingga tingkat SMA. Untuk tingkat SD, di antaranya English for children level I-III dan Basic English level I-III. Dimana, pada tingkat English for children, proses pembelajarannya lebih ditekankan terhadap pengenalan kosa kata, dan pada Basic English, siswa akan diajarkan mengenai cara penulisan bahasa Inggris yang benar.

Pengenalan penulisan bahasa Inggris ini, katanya, difokuskan terhadap kebiasaan-kebiasaan, yang sering dilakukan sehari-hari. Seperti, makan, tidur, sekolah dan lain sebagainya. Sedangkan untuk tingkat SMP dan SMA, progam yang ditawarkan yaitu, Elementary, Intermediate dan advanced. “Untuk Elementary, lebih difokuskan terhadap structure dan speaking, Intermediate, mencakup speaking dan listening, serta Advanced merupakan kelanjutan Elementary dan Intermediate, yang menggabungkan keduanya,” tambahnya.Menurutnya, untuk membiasakan siswa dalam mendengarkan dan mengucapkan kata dalam bahasa Inggris, maka bahasa pengantar yang digunakan dalam proses belajar juga 75 persen memakai bahasa Inggris. Kegiatan Belajar Mengajar (KBM), untuk setiap lokalnya hanya diisi oleh siswa maksimal 12 orang. Hal tersebut, untuk memaksimalkan siswa dalam belajar. Tidak hanya itu, keunggulan lain yang dimiliki MEC yaitu, siswa secara rutin diberikan pelatihan-pelatihan. Baik dalam bentuk pertanyaan maupun mengarang bebas, tentang aktivitas sehari-hari.

Bahkan, pihak MEC juga memberikan modul terhadap siswa, tidak hanya dalam bentuk buku, namun, dalam bentuk kepingan CD. Dengan hal tersebut, siswa lebih semangat dalam belajar bahasa Inggris. Ia katakan, jika siswa yang selama ini, mengikuti proses belajar di MEC, untuk di sekolahnya, tidak terlalu mengalami kesulitan dalam mengikuti pelajaran bahasa Inggris. Bahkan, nilainya mengalami peningkatan. (cak)
nb : tekan (F5) jika kotak komentar error atau tidak keluar

Related Post



Archives

 

Like Pages


All Category

Statistik