Posts Subscribe to This BlogComments

Follow Us

Jumat, 08 Juli 2011

Sumbun Dipercaya Bisa Tingkatkan Stamina Pria


PDF Cetak E-mail

Sumbun, kerang laut unik yang hanya ada di empat lokasi dunia.(F:Moezaffar)JAMBI- Provinsi Jambi, khususnya Kabupaten Tanjabtimur, boleh berbangga, sebab memiliki kerang laut yang unik dan tradisi yang langka. Kerang unik ini disebut Sumbun dan di dunia internasional hanya ada empat lokasi yang memiliki Sumbun.

“Kerang bambu ini hanya bisa ditemukan di Cina, Bengkulu dan Kalimantan. Untuk di Jambi sendiri, lokasinya hanya berada di Kelurahan Tanjung Solok, Kecamatan Kuala Jambi, Kabupaten Tanjabtimur,” ujar Kasi Pengelola Koleksi Museum Jambi.


Menurutnya, Sumbun adalah jenis kerang laut yang biasa di sebut Kerang Bambu. Kerang bambu ini adalah jenis kerang yang unik dan langka, sebab selain bentuk kulitnya seperti kulit bambu, ukuran kerang ini memanjang sekitar 5 – 7 Centimeter (CM) dan berdiameter 1 CM. Sumbun ini selain langka, juga sangat baik untuk kesehatan. Bahkan masyarakat setempat menyebutkan jika terus mengkonsumsi Sumbun ini bisa meningkatkan stamina pria dewasa.

Sumbun ini bisa disajikan dalam bentuk sop maupun gulai dan juga merupakan sumber pemasukan yang langka, sebab harganya berkisar pada Rp 19.000 sampai Rp 20.000 perkilonya. Ada dua lokasi ‘Bunting’ (tempat mengambil Sumbun) yakni di daerah Tanjung Solok dan daerah Muting Siam. Untuk menuju lokasi tersebut ditempuh sekitar 3,5 jam dari Jambi melalui jalur darat, tapi jika menggunakan speed boat (jalur sungai) bisa memakan waktu selama 6 jam. (eon)


sumber : http://metrojambi.com/dikbud/10572-sumbun-dipercaya-bisa-tingkatkan-stamina-pria.html
 
nb : tekan (F5) jika kotak komentar error atau tidak keluar

Related Post



Archives

 

Like Pages


All Category

Statistik