Posts Subscribe to This BlogComments

Follow Us

Jumat, 08 Juli 2011

Proses Bagaimana Peluru Ditembakkan

Quote:
Sebelum anda membaca Proses Bagaimana Peluru Ditembakkan ini lebih jauh, sebaiknya anda terlebih dahulu memahami bagian-bagian dari peluru. Sebuah peluru terdiri dari beberapa bagian yaitu proyektil peluru (anak peluru), selongsong peluru, mesiu, dan primer. Keseluruhan rangkaian ini disebut amunisi. Istilah "peluru" sebenarnya hanya mengacu pada bagian proyektil dari amunisi tersebut, atau anak peluru yang ditembakkan, dan bukan keseluruhan dari amunisi tersebut.

Spoiler for Peluru Ditembakkan:
Quote:
Selongsong peluru adalah benda yang merupakan wadah yang yang membungkus proyektil peluru dan terdiri dari propelan (biasanya bubuk mesiu), rim, dan primer. Bubuk mesiu berfungsi sebagai pencetus ledakan yang mendorong proyektil peluru dengan energi kinetik. Selongsong peluru sendiri baru di kenal pada penggunaan amunisi senjata api modern.

Spoiler for amunisi:

Spoiler for rim dan primer:
Quote:
Bagaimana Proses Sebuah Peluru Ditembakkan

[1] Selongsong peluru bersifat kedap udara dan akan mengunci ruang pembakaran amunisi dari segala arah kecuali pada bagian bawah selongsong tersebut.

[2] Ketika pelatuk senapan ditarik, pin pemicu tembakan akan memukul primer dan memicunya.

[3] Percikan api akan terjadi akibat pukulan pin pada primer dan akan membakar gas pada bubuk mesiu.

[4] Gas yang terbakar dari bubuk mesiu mendorong proyektil peluru lepas dari selongsong-nya.

[5] Setelah peluru terlepas, tekanan pada selongsong akan hilang menjadikan selongsong tersebut terlontar keluar dari ruang pembakaran.

Spoiler for selongsong terlontar keluar:
nb : tekan (F5) jika kotak komentar error atau tidak keluar

Related Post



Archives

 

Like Pages


All Category

Statistik