Posts Subscribe to This BlogComments

Follow Us

Jumat, 08 Juli 2011

Mengapa emas sangat berharga?


"Emas! Emas! Emas! "Teriak headline koran. "Emas ditemukan di California" Itu pada tahun 1848!. Berita itu membawa 100.000 orang bergegas ke California. Mereka datang mencari logam kuning yang bisa membuat mereka kaya.
Orang-orang sejak zaman kuno telah digunakan untuk perhiasan emas dan uang. Mereka menggunakannya dalam objek keagamaan dan karya seni. Perang telah berebut emas. Dan kadang-kadang, seperti di California, emas mengubah perjalanan sejarah.

KENAPA EMAS BERHARGA?

Emas bukan logam biasa. Tidak dapat berkarat atau menodai (tumbuh kusam dan berubah warna). Uang emas pulih dari harta yang tenggelam masih tetap mengkilap seperti ketika mereka tenggelam.
Emas cukup lunak untuk dapat dengan mudah dibentuk menjadi perhiasan dan barang-barang lainnya. Sebuah ons (31 gram) emas dapat ditempa menjadi lembaran 16 kaki (5 meter) di setiap sisi. Hal ini dapat ditarik ke dalam sebuah kawat 62 mil (100 kilometer) yang panjang.
Orang-orang menemukan emas yang indah. Dan sangat jarang. Seluruh emas di dunia akan muat dalam sebuah kubus 65 kaki (20 meter) di setiap sisi. Karena begitu langka, nilainya tidak banyak berubah dari satu tahun ke tahun berikutnya. Pada zaman kuno, orang dengan mudah bisa membawa banyak kekayaan dalam bentuk sebuah tas kecil dari emas.

PERTAMBANGAN EMAS

Cara termudah untuk menambang emas adalah dengan panci. Anda mengisi wajan dengan pasir atau kerikil yang berisi potongan-potongan kecil emas. Kemudian Anda swirl pan aliran lembut di bawah air. Pemantik kerikil atau pasir secara bertahap mencuci dengan air. Partikel-partikel emas mengumpulkan berat di bagian bawah panci. Emas adalah begitu berat sehingga tidak mengambil banyak serpih kecil untuk membuat per ounce.
Hari ini, emas paling sering ditambang oleh bawah tanah menggali dengan mesin. Rock yang berisi emas diperlakukan dengan bahan kimia untuk memisahkan emas. Nuggets dari emas murni sangat jarang. The nugget terbesar yang pernah ditemukan beratnya sekitar 130 pound (59 kilogram). Ini ditemukan di Australia pada tahun 1869. Sekitar dua-pertiga dari semua hari ini ditambang emas berasal dari Afrika Selatan.

BAGAIMANA CARA MENGGUNAKAN EMAS?

Emas digunakan untuk banyak hal selain koin, dekorasi, dan perhiasan. Emas melakukan listrik yang sangat baik. Hal ini digunakan dalam rangkaian listrik kecil. Ada jumlah yang sangat kecil emas di komputer Anda.
Emas juga digunakan untuk melindungi gedung-gedung tinggi dan pesawat ruang angkasa dari panas matahari. Sinar matahari terpental bahkan lapisan tipis emas. mirror-Gold dilapisi digunakan dalam teleskop. Dokter gigi menggunakan emas untuk tambalan gigi. Emas bahkan digunakan dalam obat-obatan, untuk mengobati kanker dan arthritis.

GREEDY UNTUK EMAS

Emas selalu membuat orang-orang yang mengendalikannya kaya. Cerita rakyat masyarakat banyak bercerita tentang keserakahan untuk emas. Kisah kuno Raja Midas bercerita tentang seorang raja rakus. Midas berharap bahwa segala sesuatu yang disentuhnya akan berubah menjadi emas. Tapi ia menyesal ketika keinginannya diberikan. Dia tidak bisa makan karena makanan dan air juga berubah menjadi emas.
Pada tahun 1500-an, Meksiko menaklukkan Spanyol dan Peru ketika mencari emas. Mereka membawa kembali ton emas dijarah dari penduduk pribumi. Bangsa dari daerah-daerah tidak pernah dianggap emas yang sangat berharga.
Penemuan emas di bagian barat Amerika dan Australia membawa ribuan orang mencari kekayaan cepat. Banyak tinggal dan menetap di wilayah tersebut.

SUMBER :

http://shared4learning2gether.blogsp...-valuable.html
nb : tekan (F5) jika kotak komentar error atau tidak keluar

Related Post



Archives

 

Like Pages


All Category

Statistik