Posts Subscribe to This BlogComments

Follow Us

Senin, 11 Juli 2011

Indoneisa Masuk Guinness World Records via angklung

JAKARTA: Kedutaan Besar RI Washington mencoba memecahkan rekor Guinness World Records pada Festival Indonesia 2011 yang diselenggarakan pada hari ini di Amerika Serikat dengan menampilkan pertunjukan angklung termassal di dunia.

Dubes RI untuk Amerika Serikat (AS) Dino Patti Djalal mengatakan rekor itu diupayakan melalui penampilan 5.000 angklung yang dimainkan oleh masyarakat di Washington DC yang belum terlalu kenal dengan alat musik tradisional Indonesia tersebut.
"Pertunjukan angklung itu akan dilakukan sekitar pukul 5.30-07.00 sore waktu AS. Maestro angklung, Daeng Udho, akan memandu dan melatih 5.000 orang yang akan ikut dalam pertunjukan seni angklung itu," ujarnya dalam siaran persnya, hari ini.

Dia menambahkan pertunjukan angklung menjadi bagian dari Festival Indonesai 2011 yang menampilkan tema perayaan multibudaya dengan menghadirkan lebih dari 300 ragam etnis dari Tanah Air.
Menurut dia, perhelatan itu sendiri menampilkan berbagai bentuk pertunjukan di antaranya musik, tarian, dan seni bela diri khas Indonesia.
Untuk pertunjukan musik didatangkan penyanyi dan musisi dari Indonesia, seperti Sherina, Denada dan Balawan. "Panggung musiknya juga akan menampilkan band Air Supply dan peraih Grammy Award, Raheem DeVaughn," ujarnya lagi. (ea)

sumber : http://www.bisnis.com/umum/sosial/30479-masuk-guinness-world-records-via-angklung
nb : tekan (F5) jika kotak komentar error atau tidak keluar

Related Post



Archives

 

Like Pages


All Category

Statistik