Posts Subscribe to This BlogComments

Follow Us

Jumat, 08 Juli 2011

Giliran SMU 4 yang Dilaporkan ke Dewan

JAMBI – Protes terhadap sekolah negeri di Kota Jambi dari wali murid kembali dilakukan. Kali ini, giliran SMUN 4 Kota Jambi yang diadukan ke DPRD Kota Jambi, karena dianggap telah melakukan kecurangan pada Penerimaan Siswa Baru (PSB) tahun 2011 ini, Adalah Susi Diselita, orangtua Rafi Hakim Syah, bersama suaminya yang mengadu ke Komisi D DPRD Kota Jambi. Ia mengeluhkan tidak adanya  transparansi terkait nilai ujian masuk.
Selain itu, Susi juga mempertanyakan kenapa puteranya yang merupakan juara umum di SMP 8 dan saat mendaftar ke SMA 4 Jambi, tidak lulus. "Saya tidak menuntut anak saya diterima, hanya meminta hasil kerja anak saya, kalau memang tidak lulus tidak masalah" ujarnya pada waratawan di DPRD Kota Jambi, Kamis siang (07/07).
Ia mengatakan pihak sekolah SMA 4 tak berani memberikan karena tak memiliki wewenang dan dirinya diminta untuk membuat surat dari Dikmen terlebih dahulu. Namun pihak Dinas Pendidikan (Diknas) Kota Jambi, melalui Kabid Dikmenti, Sofyan tidak  bisa dihubungi.
Menanggapi keluhan tersebut, Sekertaris Komisi D DPRD Kota Jambi, Rasdi mengatakan, pihaknya akan memfasilitasi. "Kami akan menjadwalkan pertemuan. Ibu akan kami fasilitasi, kemarin ada juga yang mengadu, tetapi kepala sekolah tidak ada, ditelpon juga tidak bisa, dicari mau kemana. Yang jelas nanti kita  akan bantu menangani masalah ini dengan Diknas Kota Jambi,” terang Rasdi. (yus)

sumber :  http://metrojambi.com/headline/10573-giliran-smu-4-yang-dilaporkan-ke-dewan.html
nb : tekan (F5) jika kotak komentar error atau tidak keluar

Related Post



Archives

 

Like Pages


All Category

Statistik